Cara Mudah Memulai Usaha atau Bisnis Sendiri

Semakin sedikitnya lapangan pekerjaan dimasa sekarang ini,membuat kita harus bisa memutar otak kita agar bisa menghasilkan uang,dengan mudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarga kita. Tapi tetap kita harus bisa menghasilkan uang dengan cara yang benar tidak menyalahi aturan agama yang akan membuat kita sengsara didunia dan juga diakhirat.

Ternyata diera digital atau internet,kita bisa menghasilkan uang lebih mudah sebenarnya karena kita bisa menghasilkan uang walau hanya dirumah saja yang penting bisa online.Tapi sedikit yang bisa dan mau melakukan usaha via online saat ini diindonesia. mereka masih tertarik mendaftar jadi pegawai negeri sipil,tentara dan lain lain. sebenarnya itu tidak salah akan tetapi jika semua orang pikirannya sama maka kuota jadi pegawai negeri sipil atau tentara terbatas sehingga tidak semua orang yang mendaftar bisa lulus.

Oleh karena itu kita harus bisa memulai saat ini melakukan usaha sendiri atau membuka bisnis sendiri. Yaaa pasti sebagaian dari kita akan bertanya klau bisnis sendiri nggak punya modal....? Tapi jika kita bisa berfikir dewasa dan berusaha menumbuhkan jiwa wirausaha dalam diri kita makan kita akan bisa membuka peluang baru yang bahkan bisa menghidupi orang banyak alias kita bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang lain.

Untuk memulai membuka usaha baru kita harus tahu apa saja hal-hal yang harus kita miliki agar usaha yang kita jalankan tidak mengalami kerugian besar. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan oleh kita semua saat mau membuka usaha baru :
1.Niat Yang Tulus
Untuk memulai usaha yang baru kita harus bisa menanamkan pada diri kita niat yang kuat penuh keikhlasan agar usaha yang kita buka akan memiliki berkah sehingga usaha yang kita buka selalu mendapat kemudahan. Dan saat kemungkinan usaha yang kita bangun memiliki masalah maka kita bisa menangani dan bisa mendapatkan solusi,Karena adanya niat yang kuat dan penuh keikhlasan dalam diri kita maka semangat kewirausahaan tumbuh dalam diri kita sehingga kita akan pantang menyerah.

2.Berawal Dari Hobi Atau Hal yang Kita Sukai 
Sudah banyak contoh orang-orang berhasil dari hobi mereka,jadi tidak salah jika kita membuka usaha dari hal-hal yang kita sukai atau dari hobi kita.

3.Fokus
Fokus adalah hal yang perlu kita miliki saat membuka usaha atau bisnis  baru. Jadi sebaiknya kita fokus pada satu bisnis saja agar kita bisa membangunnya dengan lebih baik dan kosentrasi kita tidka terpecah,karena jika kita sedang memulai usaha sudah membuka usaha yang lain atau cuma ikut ikutan dengan yang lain maka kesuksesan tidakakan kita dapatkan. Jadi kita tetap fokus pada usaha yang kita jalankan jangan mudah terbujuk rayu orang lain yang menawarkan hal-hal yang tidak kita ketahui.

4.Membuat Rancangan Usaha/Bisnis.
Tahap selanjutnya kita harus bisa membuat rancangan usaha atau bisnis yang kita buat jadi kita harus bisa memetakan system usaha yang kita buat,Sehingga ada gambaran dalam diri kita berapa keuntungan yang bisa kita dapat atau jika ada kerugian langkah apa yang bisa kita ambil. Sehingga kita benar benar ketika  membuka usaha/bisnis baru kita harus bisa membuat konsep atau rancangan bisnis kita dengan matang. Jika kita bergerak dibidang penjualan produk kita harus memiliki konsep produk yang bagus dan juga harus memiliki konsep pemasaran yang handal juga.

5.Terus Belajar
Membuka usaha baru bukan hal mudah kata orang nggak semudah membalikan telapak tangan. Jadi kita harus selalu belajar,bisa belajar dari buku-buku kewirausahaan yang banyak di toko buku atau belajar dari para wirausaha yang sudah ada bahkan kita juga bisa belajar sambil menjalankan usaha setiap hari sambil menjalankan usaha kita yang baru kita belajar dengan selalu menganalisa hal apa yang perlu kita perbaharui agar bisnis/usaha yang kita miliki bisa berjalan lancar.

6.Terus Berdoa Dan Bersedekah
Terakhir hal yang perlu kita lakukan adalah berbisnis system langit yaitu berdoa dan bersedekah. Pasti sudah menjadi rahasia umum bahwa bersedekah tidak akan membuat kita miskin tapi akan membuat kita semakin sukses. Jadi kita harus setiap saat berdoa,jika kita seorang muslim maka jika kita membuka usaha maka kita harus selalu bisa menjalankan shalat dhuha,shalat malam dan bersedekah serta selalu membaca Al-Quran. Bisnis system langit akan membuat kita cepat menuai kesuksesan.

Demikianlah hal-hal yang perlu kta lakukan jika kita memulai membuka usaha baru.Semuga info ini sangat membantu kita dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan kita. Ingat jangan pernah takut untuk mencoba dan jangan pernah sepelekan kemmapuan kita sendiri,karena orang yang menganggap dirinya tidak mampu maka hanya pesimis yang akan muncul dalam diri kita.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 00:26
Product :

Tehnik Cepat Hamil

loading...
Hosting Unlimited Indonesia